perkiraan datangnya kiamat !!!

Maret 6, 2008 at 8:30 am 49 komentar

Berita penting, konon Bumi akan terpanggang dan kemudian ditelan oleh Matahari yang sekarat. Namun, anda jangan cepat panik, karena menurut para astronom kematian planet Bumi masih lama, yakni 7,6 miliar tahun lagi.

Kalkulasi tak biasa ini muncul pada edisi online jurnal Inggris, Astrophysics pada http://uk.arxiv.org/. Robert Smith, korektor naskah emiritus astronomi di University of Sussex, Inggris selatan, sebelumnya memperhitungkan bahwa ketika Matahari kehabisan bahan bakarnya, Matahari akan berkembang menjadi bintang raksasa merah yang berbahaya.

Namun demikian, sekalipun menjadi garing seperti kerupuk, Bumi akan selamat dari kehancuran total, kata Smith, seperti dilaporkan AFP, Minggu (24/2). Menurut Smith, yang bekerja dengan Dr. Klaus-Peter Schroeder di Universitas Guanajuato, Meksiko, merenggangnya atmosfir bagian luar Matahari menyebabkan Bumi mengorbit di lapisan luar atmosfir yang kepadatannya sangat rendah.

“Tarikan itu disebabkan oleh gas dengan kepadatan rendah ini cukup untuk mengakibatkan Bumi mengapung di dalamnya dan akhirnya ditangkap dan dipanggang menjadi uap oleh Matahari. Sebelum persitiwa ini, kehidupan di Bumi akan menjadi sedikit kurang menyenangkan. Beberapa miliar tahun dari sekarang, saat Matahari secara perlahan mengembang, lautan akan menguap, dengan memenuhi atmosfir dengan uap air dan memicu pemanasan besar-besaran.

Dua opsi

Smith menguraikan secara terinci dua opsi, keduanya seperti fiksi ilmiah, untuk menghindari nasib malang seperti ini. Yang pertama memanfaatkan dorongan gravitasi dari asteroid yang melintas untuk secara lembut menarik Bumi keluar dari zona bahaya.

Dorongan kecil setiap 6.000 tahun ini cukup bagi kehidupan untuk bertahan paling tidak lima miliar tahun lagi, asalkan salah perhitungan tidak menyebabkan asteroid tersebut malah menghantam Bumi dan bukannya melintas dalam jarak dekat.

“Solusi yang aman tampaknya adalah membangun armada rakit kehidupan antar-planet yang dapat melakukan manuver dengan sendirinya keluar dari jangkauan Matahari, namun cukup dekat untuk menggunakan energinya,” katanya.(ANT/WAH)

http://www.kompas.com

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: , , , , , , , .

chatting gratis dari hp Ku beryukur

49 Komentar Add your own

  • 1. darin raharjo  |  April 5, 2008 pukul 6:17 pm

    tidak adakah teori kemungkinan lain hancurnya bumi,selain hubunganya dengan matahari,misalnya pada independen bumi itu sendiri

  • 2. fii  |  April 8, 2008 pukul 12:13 pm

    wah bohong tu. kiamat sudah dekat yah kira2 800th lagi, itu kata imam suyuti sekararang 2008. kat imam suyuti kiamat terjadi tahun 2800. ingin tahu alasannya buka website saya. http://ijazah.blogspot.com

  • 3. ocha  |  April 19, 2008 pukul 3:33 am

    wah hebat btwul manusia lebih tau kpan kiamat?
    lebih ngalahin TUHAN dk..
    ANAK MANUSIA aj gk tau kpan wktu na.

  • 4. ali  |  September 7, 2008 pukul 5:20 pm

    apapun yg di katakan mr.smith,ada benarnya?tapi semua itu balik lagi pada diri kita masing2?mr.smith mempunyai sudut pandang yg berbeda dgn kita,karena penelitian yg bertahun-tahun dia kembangkan hasilnya seperti itu….dengan adanya seperti ini mari kita semua agar selalu memohon,bersujud,berdoa kepada ALLAH swt,jalankan semua perintahnya,jauhi larangannya,secara tidak langsung kalian sudah menyelamatkan dunia ini dari kepunahan…

  • 5. M. pINO gUANTENG  |  September 13, 2008 pukul 6:06 am

    gila buaner deh masak manusia bisa menentukan kiamat? aneh berer yah

  • 6. Ita  |  September 15, 2008 pukul 1:51 pm

    Helo friend how are you

  • 7. rona  |  September 19, 2008 pukul 4:02 pm

    yah suka2 tuan smith lah!!
    mau bilang apa juga terserah..
    asal bisa dipertanggung jawabkan tuh omongannya…

    ingat mulutmu, adalah harimaumu!!!!!!!!!

  • 8. yua  |  Oktober 9, 2008 pukul 10:39 am

    kpn pun kiamat itu dtg,,bt gw y terserah aj.yg pntg persiapan para manusianya..udah ckp bekal blm, bt berhadapan dg sang pencipta.So….pertebal iman y sob….

  • 9. 4_vi  |  Oktober 12, 2008 pukul 4:58 am

    wah!!!!srem bgt donk! klo misalny bumi qt tbrkan ma mtahari! tp tu AlLah yG neNtuin smua! mga ja smua mnusia di bUmi sIap dgn PrUbahan duNiA Di msa yg kan dAtaNg!

  • 10. 4_vi  |  Oktober 12, 2008 pukul 5:01 am

    iiiiiiiiihhhhhh!!!!srem bgt donk! klo misalny bumi qt tbrkan ma mtahari! tp tu AlLah yG neNtuin smua! mga ja smua mnusia di bUmi sIap dgn PrUbahan duNiA Di msa yg kan dAtaNg!

  • 11. MasDjo  |  Oktober 21, 2008 pukul 10:25 am

    Gak papa, mau 7 milyar tahun mau beok, yg jelas kiamat pasti terjdi dan itu sudah ditentukant waktunya oleh Allah SWT, kita tinggal nunggu aja ….

  • 12. raf  |  November 2, 2008 pukul 4:49 am

    kiamat…?
    emang serem…!
    tapi gak usah panik gitu donk,walau mash lama kiamat nya toh bisa aja allah ngelakuin nya sekarang jadi kt kan bakal mati jg lah so,sebelum hari besar tu datng baek nya kt ubah aja iman kt trs ajak saudara 2kt mrubah kebiasaan buruk yang pastinya biasa ninggalin kewajiban kt sbg hambanya…he.he!

  • 13. m.rizal iqbal  |  Januari 8, 2009 pukul 5:38 am

    yang tahu kiamat itu terjadi hanya allah yang tahu

  • 14. ujang  |  Januari 26, 2009 pukul 3:12 pm

    terserah yang diatas saja

  • 15. ardhy nugraha setyarsa  |  Februari 23, 2009 pukul 5:11 am

    kiamat dah dipastikan datang, tu juga dah tertulis jelas di al_qur’an klo kiamat pasti datang, tanda2nya sich dah dekat emang, tp klo manusia yg bisa ngeramal kapan datangnya kiamat tu kayaknya mustahil dech…..dari pada kita ngresahhin kabar yg nggak jelas tu, mending kita konsen n makin giatin ja ibadah untuk pendekatan diri ma Allah SWT ja,buat nebus dosa n juga biar kita terhindar dari manusia aneh yg merasa dirinya lebih tau dari pada TUHAN!diramalan sich katanya tanggal 21 desember 2012 kiamat tiba..klo tanggal tersebut terbukti cuma isu,gimana klo yg ngeramal kita gebukin rame2…..??

  • 16. i_4  |  Maret 3, 2009 pukul 12:58 am

    g da yang tho kapan datangnya kiamat………………
    sebuah kebodohan jika kita mempercayainya…………….
    itu dapat dijadikan motivasi kita untuk beribadah
    kiamat bukan pengetahuan manusia tapi kehendak Tuhan

  • 17. irvan  |  Maret 3, 2009 pukul 6:34 am

    sing eling we ngira-ngira kiamat!!!!

  • 18. vizy  |  Maret 3, 2009 pukul 8:21 am

    waduh…….
    hebat amat…..
    bs memperkirakan kiamat itu kpn…..
    mangnya dpt informasi dr mana tuh orang….
    telfonan sm malaikat kali yeeee…HA…HA…HA..

  • 19. dira  |  Maret 11, 2009 pukul 6:15 am

    beneran ta……
    masa’…….
    kembali donk pada yang Maha Kuasa

  • 20. aldy  |  Maret 15, 2009 pukul 2:45 am

    BERTAUBATLAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 21. Richie  |  Maret 15, 2009 pukul 4:07 am

    Apakah itu benar?????????????????????????????????
    Dari mana dia tahu kalau kiamat itu akan tiba pada thn 2012????
    Menurutku,kiamat itu hanya ALLAH SWT saja yang tahu…….
    Kalau manusia tuh hanya menebak saja.Mungkin saja tidak tahun 2012 terjadinya kiamat.Bisa saja hari ini,besok,juga mungkin 1000
    tahun lagi.jadi baersiaplah menghadapi hari kiamat.

  • 22. kay  |  Maret 23, 2009 pukul 9:08 am

    kapan pun kiamat itu terjadi,,itu adalah rahsia sang pencipta,,,
    tidak ada satu pun makhluk yang mengetahuinya…

    dan apa yang di ceritakan dalam al qur an jauh sebelumnya kian semakin jelas..
    maka marilah kita kembali kepada al qur qn dan al hadist

  • 23. purtiger  |  Maret 23, 2009 pukul 5:49 pm

    salah satu tanda datangnya kiamat adalah matahari terbit dari barat. sekarang bayangkan keliling bumi 40.008km, 24 jam dalam 1 hari jadi bumi mempunyai kecepatan berputar sekitar 1.700 km/jam dan tiba-tiba berhenti dan berbalik arah pasti gak ada yang selamat di bumi

  • 24. devi  |  Maret 25, 2009 pukul 3:30 am

    you bukan tuhan so jangan sotoy
    gk ad yang tau datangnya hari kiamat hanya Allah
    you know?

  • 25. devi  |  Maret 25, 2009 pukul 3:32 am

    kuqh sotoy
    emang you Tuhan……?

  • 26. mahendra  |  Mei 4, 2009 pukul 9:47 am

    hamshong

  • 27. Heri  |  Mei 5, 2009 pukul 1:28 pm

    You gendeng ya Koq lo bisa tau kiamat kurang 7,6 miliar tahun

    mangnya loe tuhan

  • 28. maiia  |  Mei 15, 2009 pukul 7:46 am

    bukannya yang tau KIAMAT itu cuma ALLAH ???
    kita nggak pernah tau kapan kiamat itu bakalan DATENG !!!!

  • 29. adrian  |  Mei 18, 2009 pukul 10:14 am

    gilee bener bisa nentuin kiamat pake teori apaan tuh kok bisa nyaingin Tuhan
    Khan gak mungkin

  • 30. tika  |  Juni 6, 2009 pukul 9:00 am

    masa ya sich.. ..
    percaya sama mr,smith
    tp dlm al_qur”an ..ktnya cm allah yg tauuu.. ..
    rasul za g di ksh tau..
    kaloo q percaya sama al”qur”an

  • 31. xexe  |  Juni 24, 2009 pukul 7:24 am

    itukan menurut penelitian para astronomi alias manusia …

    kiamat yg menentukan bukan merka ! TUHAN yg menentukan semuanya… jadi siap2 aj n berbuat baik

  • 32. ricky  |  Juni 26, 2009 pukul 4:27 am

    kiamat pasti datang bro, siapin aja kalo emang nanti ngerasain. rasanya kiamat bisa untuk cerita untuk temen-temen di akhirat, karena belum tentu mereka ngerasain tuh kiamat. enaknya jalanin hidup ini dengan baik biar punya nama besar yang nantinya sebagai dispensasi ketika ketemu Tuhan… Oke!

  • 33. henry  |  Juni 28, 2009 pukul 9:39 am

    bo caw 4 caw pun 4

  • 34. Tarjuki  |  Agustus 16, 2009 pukul 9:21 am

    Iqro bacalah. hakekat Al-Qur’an memang adalah kisah manusia yang sudah terjadi sedang terjadi dan akan terjad.i jadi apa yang kita kerjaka itu adalah Alqur’an yang terhampar sedangkan Allah menyuruh manusia untuk membaca Al-Qur’an (keadaan Bumi)
    memang benar apa yang di katakan Robert Smith, robert smith telah di beri pengetahuan lebih oleh Allah, dia sudah mengamalkan Alqur’an dan sudah mempelajari Al-qur’an dengan mendalam.
    pada hari Jum’at tangal 21 Desember 2012 memang akan terjadi kehancuran total di muka bumi, dan apa yang di katakan smith itu merupakan kata-kata Allah, karena kata – kata Allah itu buka berbentuk tulisan ataupun ucapan melainkan berupa tanda-tanda, kenapa Allah memerintahkan agar kita membaca Al-qur’an (tanda-tanda kebesaran Allah yang di langit maupun di bumi) yakni agar kita ber ilmu dan di beri pengetahuan yang lebih

  • 35. edward  |  Agustus 27, 2009 pukul 1:14 pm

    masak ciiie!!!!
    i gx prcaya tu….
    i cm prcaya sama al-qur’an dan hadits…..

  • 36. Chandra  |  Oktober 9, 2009 pukul 4:03 am

    Menurut hadits yg sy baca umur umat islam it sekitar 1500th dr masa kekhalifahan nabi muhamad saw
    thn ini umat islam sudah mencapai 1430 hijriah
    belum lg ditambah masa hijrah nabi ke madinah 13 th
    jadi 1430+13=1443
    skrng thn 2009
    jika dihitung2 tahun
    1500-1443=57
    -/+57 thn lg umur umat islam
    skrng thn 2009
    2009+57=2066
    asumsi saya kehancuran total bumi sekitar thn 2066
    apakah perhitungan sy benar
    coba dech cari hadist yg membahas tentang umur umat islam
    klo betul umur islam 1500th
    berarti perhitungan sy bisa di pertimbangkan dengan dalil2 yg shahih
    tapi perlu di ingat ini hanya perkiraan saja jgn salah di asumsikan dan jangan terlalu mempercayainya
    tetaplah beriman dan bertakwa ke pada allah
    karna tdk ada satupun manusia yg mengetahuin kapan kiamat terjadi
    terima kasih

  • 37. thomas  |  Oktober 9, 2009 pukul 7:50 am

    aku gx prcya sma perkiraan itu karena semua itu hanya tuhan yng tau

  • 38. raon'5  |  Oktober 17, 2009 pukul 2:24 am

    yow mngkn scr logikanya mang kyak gt boz…..tp lo qta pelajari secara teori kmngkn2 itu bs dterima,,,tp yg haruz qta fikirkn sekarang kenapa kiamat datang….padahal allah lah yg menciptakan bumi dan langit serta isinya….dialah arrahman arrahim…..daialah yg berhak atas bumi dan langit bserta isinya….qta juga harus mengerti knp Harus KIAMAT???????

  • 39. nnuurr  |  Oktober 25, 2009 pukul 5:39 am

    tidak ada satu orang pun mdi dunia ini yang dapat mengetahui kapan terjadinya kiamat ……………. bahkan malaikat dan nabi mahluk yang paling mulia sekalipun tidak mengetahuinya .. jadi masalah kapan terjadinya kimat tidak bisa d perkirakan dan tidak bisa d pertanggung jawabkan kebenarannya …………………

  • 40. ivan  |  Oktober 30, 2009 pukul 1:30 pm

    bahkan kalo aku boleh bilang kiamat tu ga akan pernah terjadi.. karena kiamat itu ga ada… ga percaya, coba tunggu aja kiamat itu pada diri anda dan bahkan cucu2 anda besok…ga akan ada yang mengalaminya…
    just wait n see

  • 41. nurdin  |  November 2, 2009 pukul 7:02 am

    akankah pacaran bikin kiamat cepet datang??

  • 42. mrs.cute  |  November 4, 2009 pukul 5:45 am

    nya ho’oh?????

  • 43. zanuar  |  November 13, 2009 pukul 11:50 am

    pok tnan ?
    …………………………………………………………….

  • 44. zanuar  |  November 13, 2009 pukul 11:51 am

    megapa kok 2012 ?
    bsa terjadi

  • 45. ANONYMOUS  |  November 20, 2009 pukul 2:05 pm

    BOAMM EMANG GW PIKIRIN MAU KETABRAK KEK MELEDAK KEK….ALLAHU ALLAM…
    HANYA ORANG KAFIRRRRRRRRRR YANG PERCAYA SAMA KEJADIAN TERSEBUT.

  • 46. cliquers  |  Januari 17, 2010 pukul 2:39 am

    aah……..
    dr mana itu taunya, g` munkin ada yg taw

  • 47. iwan  |  Oktober 11, 2010 pukul 7:23 am

    apa meman terjadi kiamat tahun 2012 akan datang…..////

  • 48. anakiseng  |  Desember 28, 2010 pukul 8:35 am

    Terus urang kudu kumaha?

  • 49. 112234  |  Desember 20, 2012 pukul 10:07 am

    Saya baru percaya kiamat betulan akan datang kalau matahari sudah terbit dari arah barat,krn itulah tanda tanda kiamat yg sebenarnya,kalau itu tanda sdh muncul dari arah barat,maka kita semua harus waspada dan mempersiapkan diri masing masing!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


New Info

situs ini juga dapat diakses melalui address http://one.firez.org/ terima kasih telah mendukung saya

Jumlah pengunjung sampai saat ini

  • 81,459 pengunjung

Klik tertinggi

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: